Posted by : Save Our Nature Jumat, 11 Oktober 2013

PROFILE OPERA SOFTWARE COMPANY

           Opera adalah perusahaan independen Skandinavia yang telah terjun dalam bisnis pembuatan browser web sejak tahun 1994. Pendiri kami memandang internet sebagai wahana untuk menyediakan informasi menjadi secara gratis kepada siapa saja di dunia di mana pun mereka tinggal atau cara mereka terhubung ke jaringan.
           Sejak itu, salah satu kekuatan pendorong utama di balik pekerjaan kami adalah membuat browser web yang dapat berjalan di komputer, ponsel atau perangkat lain, dari TV ke tablet hingga konsol game. Hari ini, kami bangga mengatakan bahwa produk dan layanan kami telah menghubungkan lebih banyak hal yang tidak terhubung sebelumnya, mulai dari orang di kota-kota besar sampai desa dan tempat terpencil di muka bumi ini.

          Opera Software adalah perusahaan dari Norwegia pengembang aplikasi peramban Opera dan variannya. Perusahaan ini berkantor pusat di Oslo Norwegia. Juga memiliki kantor-kantor cabang di negara Swedia, Polandia, China, India, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Republik Ceko dan Amerika serikat. Perusahaan ini berdiri tahun 1995, setelah Jon Stephenson von Tetzchner dan Geir Ivarsøy meminta izin hak terhadap MultiTorg Opera dar iTelenor yang merupakan tempat dimana dahulu mereka berdua bekerja. Pada awal pendiriannya, Opera Software, tidak memiliki modal marketing sama sekali. Dengan hanya 10 karyawan, Opera Software dioperasikan oleh Jon Stephenson von Tetzchner dan Geir Ivarsøy. Tetzchner, walaupun berposisi sebagai CEO tetap menulis code program browser Opera.Dari perusahaan ini pula, lahir CSS, yang menjadi dasar dari penampilan web yang lebih indah, hal ini diprakasai oleh Håkon Wium Lie selaku CTO.
          Dewasa ini, Opera Software memiliki, lebih dari 500 pekerja, tetapi baru-baru ini, setelah mereka memutuskan untuk mengganti mesin browser mereka, dari Presto ke WebKit, Opera Software telah melakukan PHK terhadap 90 lebih pekerja mereka. Hal ini sangat disayangkan karena akhirnya peramban Web dewasa ini hanya beradasrkan pada satu mesin saja. Hal ini menyebabkan sebuah monopoli web.
          Opera Software juga membundling Opera Mini, salah satu peramban Cloud mereka untuk Mobile phone dengan J2ME, Symbian, MeeGo, Android,Tizen, Bada. dengan paket Opera Mini dari Telkomsel, operator terbesar di Indonesia. Hingga sekarang, belum ada peramban Cloud yang dapat menyaingi rendering dari engine Pike dan Presto Opera. Dalam kancah perperangan di kancah mobile, hingga saat ini hanya ada Opera Mini dan juga UC Browser.


VISI DAN TUJUAN OPERA SOFTWARE

Visi Opera adalah untuk memberikan pengalaman penjelajahan Internet terbaik pada perangkat apapun. Selain itu ada 6 point visi yang di buat oleh opera, yakni :

· Kami juara sebuah internet terbuka
· Kami berusaha untuk membawa web untuk semua orang
· Kami memungkinkan konten dan perdagangan
· Kami menciptakan nilai melalui kemitraan
· Kami membentuk dengan cinta dan pengerjaan
· Kami membawa teknologi untuk hidup

          Tujuan dari kunci bisnis Opera adalah untuk menjadi pemimpin global untuk pasar PC/dekstop dan produk embedded. Strategi bisnis utama Opera adalah untuk menyediakan sebuah browser yang dapat beroperasi lintas perangkat, platform dan sistem operasi, serta dapat menyampaikan dengan lebih cepat, lebih stabil dan dengan pengalaman penjelajahan Internet yang lebih fleksibel daripada pesaingnya.


PRINSIP-PRINSIP OPERA SOFTWARE
  • Kami percaya menghormati pengguna kami 
          Pengguna memiliki fitur sejak awal berbentuk Opera dan menyebarkan berita kepada yang belum tahu . Berkat interaksi ini Opera Software yang ada saat ini , baik sebagai sebuah organisasi dan sebagai pemimpin teknologi . Opera Software tidak akan pernah lupa bahwa fokus utamanya adalah pengguna .

  •  Kami percaya pada Net yang melindungi keanekaragaman budaya . 
           Net seharusnya tidak membasmi perbedaan budaya . Seperti dalam kehidupan , Net memberikan pengalaman yang lebih kaya ketika orang-orang dari seluruh dunia bertemu dan belajar dari satu sama lain dengan saling menghormati . Opera Software akan melakukan segala upaya untuk mempromosikan keragaman budaya dan membuat produk tersedia dalam banyak bahasa mungkin .

  • Kami percaya pada keamanan.
          Net mengumpulkan orang-orang dari semua lapisan masyarakat , dengan membawa niat yang berbeda serta pengalaman . Opera Software akan melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankan tingkat kemungkinan keamanan tertinggi untuk semua netizens , sehingga mereka dapat menavigasi tanpa takut terganggu .

  • Kami percaya internasional , standar terbuka . 
          Internet harus tetap terbuka dan bebas untuk semua pengguna , terlepas dari browser aplikasi yang mereka gunakan . Standar seperti semangat Internet , sebuah struktur di mana inovasi manusia bisa makmur untuk kepentingan semua orang. Opera Software tidak akan berusaha untuk menghalangi proses evolusi berkelanjutan Net dengan menerapkan standar proprietary .

  • Kami percaya dalam Web bebas paten . 
         Opera Software tidak percaya inovasi dalam industri perangkat lunak dilindungi atau didorong oleh paten perangkat lunak . Secara khusus , kami percaya interoperabilitas di Internet harus didorong , dan kami secara aktif bekerja untuk memastikan bahwa paten perangkat lunak tidak berdiri di jalan interoperabilitas .
Sebagai perusahaan yang sangat inovatif , Opera Software datang dengan banyak ide dan konsep yang dipatenkan . Dalam beberapa situasi , kita akan mengajukan permohonan paten perangkat lunak sebagai cara untuk melindungi diri dari serangan oleh pemegang paten agresif lainnya .

  • Kami percaya dalam pekerjaan baik. 
          Karyawan Opera Software adalah sumber daya yang paling berharga kami . Opera Software akan berinteraksi dengan para karyawannya dengan cara yang sama karena berusaha untuk berinteraksi dengan pelanggan : mengikuti standar etika tertinggi dan menghormati individualitas .

  • Kami percaya dalam privasi . 
          Kami akan selalu menerapkan standar etika tertinggi ketika berhadapan dengan informasi pribadi pelanggan kami . Opera Software adalah lisensi produk-produk internet , bukan pelanggan . 

  • Kami percaya pada tanggung jawab sosial . 
          Opera Software hanya akan berkembang dalam lingkungan di mana setiap perawatan diambil untuk bertindak sebagai netizen yang bertanggung jawab . Opera Software akan berusaha untuk selalu bertindak sebagai pilar tanggung jawab sosial dalam segala hal yang dilakukannya .

          Opera Software berjanji untuk selalu berusaha untuk mematuhi prinsip-prinsip tersebut , sehingga semua Opera - kode akan mematuhi lima S : Kecepatan , Ukuran , Keamanan , Standar Kepatuhan dan Negara Seni . Dengan demikian , ia mencari bantuan dan bimbingan dari komunitas Net


TIM EKSEKUTIF OPERA

Lars Boilesen >> Chief Executive Officer
Mahi de Silva >> Executive Vice President, Consumer Mobile
Rikard Gillemyr >> Executive Vice President, Product Development
Erik C. Harrell >> Chief Financial Officer / Chief Strategy Officer
Tove Selnes >> Executive Vice President, Human Resources
Andreas Thome >> Executive Vice President, Sales & Marketing
Jeffrey S. Glueck >> EVP of Operator Solutions


FINANCIAL OPERA SOFTWARE

Financial dalam opera dibuat dalam bentuk annual report tiap tahun yang di share dalam web resmi opera. untuk mengetahui financial opera lihat di link berikut :



REFERENSI :


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Save Earth


Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting kami!

- Copyright © "MY FILE" -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -