Posted by : Save Our Nature Selasa, 11 Maret 2014

PERMASALAHAN SISTEM TERDISTRIBUSI

     Setelah dijelaskan oleh teman-teman saya sebelumnya mengenai sistem terdistribusi, kini saya akan menjelaskan tentang masalah-masalah yang biasanya ada pada sistem terdistribusi.
     Pada dasarnya sebuah sistem dibangun agar memiliki kelebihan-kelebihan daripada sistem-sistem sebelumnya, namun tidak dipungkiri jika sebuah sistem yang telah dibangun akan memiliki sebuah masalah pada saat telah dibangun. Pada sistem terdistribusi ada beberapa masalah yang hadir disegala kelebihan yang dimiliki yakni :
  1. SOFTWARE : pada saat membangun sebuah sistem terdistribusi, masalah awal ialah bagaimana kita merancang ( sistem operasi dan bahasa pemrograman yang digunakan ) dan mengatur software (software apa yang cocok dipakai) dalam distribusi sistem.
  2. KOMPLEKSITAS : sitem terdistribusi bersifat lebih kompleks daripada system sentral, sehingga dalam membangun sistem dibutuhkan tenaga yang ahli.
  3. KETERGANTUNGAN JARINGAN INFRASTRUKTUR : sistem terdistribusi sangat tergantung pada jaringan yang membentuknya, sehingga harus direncanakan dengan baik. Apabila tidak maka akan timbul gangguan yang akan mengganggu kinerja sistem.
  4. KEAMANAN : pada sistem terdistribusi, akses data yang dshare sangat mudah merupakan masalah yang besar, karena akan bisa terjadi penyadapan data dan pencurian data.
  5. PENGENDALIAN : computer yang terhubung pada sistem terdistribusi bisa terdiri dari berbagai jenis yang berbeda serta sistem operasi yang digunakan. jika terjadi kesalahan pada satu mesin akan bisa berakibat pada yang lain, sehingga diperliukan banyak usaha dalam pengendaliannya.
      REFERENSI :
  1.     http://elista.akprind.ac.id/upload/files/8891_BAB_X_ARS_SIST_TERDISTRB.pdf
  2.     http://sitialiyah.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/11435/Week1+Pengantar+SisTer.pdf
  3.     http://networkedblogs.com/22g1T
  4.     http://www.herowintolo.stta.ac.id/2011/09/sistem-terdistribusi-1-pendahuluan.htm

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Save Earth


Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting kami!

- Copyright © "MY FILE" -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -