Posted by : Save Our Nature Selasa, 24 Mei 2011

Tanggung jawab, merupakan sebuah keadaan dimana seseorang harus menaanggung segala hal yang telah dilakukan dengan sengaja maupun yang tidak sengaja. Tanggung jawab sendiri sudah menjadi bagian dari kehidupan pada manusia, dan manusia tidak dapat menghindarinya. Sehingga apabila ia tidak mau maka aka nada suatu pemaksaan. Ciri dari manusia beradab/ berbudaya salah satunya adalah tanggung jawab, dan cara untuk memperoleh maupun meningkatkan sebuah tanggung jawab perlu ditempuh dengan pendidikan, penyuluhan keteladanan dan takwa thdp tuhan
Adapun Macam-macam Tanggungjawab adalah :
1. Tanggungjawab terhadap diri sendiri
2. Tanggungjawab terhadap Keluarga
3. Tanggungjawab terhadap masyarakat
4. Tanggungjawab terhadap bangsa / negara
5. Tanggungjawab terhadap Tuhan
Salah satu dari tanggung jawab berupa pengabdian dan pengorbanan, pengabdian pada hakekatnya merupakan tanggung jawab karena dengan pengabdian kita missal terhadap tuhan, maka secara tidak langsung juga merupakan tanggung jawab kita terhadap tuhan harus dipenuhi.
Pengorbanan merupakan pemberian untuk menyatakan kebaktian yang mengandung keikhlasan dan tidak mengandung pamrih. Perbedaan pengabdian dan pengorbanan tidaklah jelas sebab saling berkaitan sehingga hampir sama.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Save Earth


Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting kami!

- Copyright © "MY FILE" -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -